Haru Biru Kisah Sukses Anak Penjual Kain, Kini Miliki Kerajaan Properti!

Rekaman videonya yang sedang berjualan pun langsung viral di media sosial. Warganet merasa terharu melihat bocah sekecil itu sudah harus bekerja keras. Di kolom komentar, banyak warganet yang mendoakan Putra agar menjadi pengusaha sukses saat dewasa nanti. ” Panas memang tapi mau diapakan namanya juga kerja. Saya menjual es ini karena ingin bantu meringankan beban orang tua, juga untuk tambah-tambah uang jajan.” Bagi seorang ibu rumah tangga membuka bisnis merupakan hal yang best, sebab memiliki waktu yang fleksibel serta bisa dilakukan kapan saja. Jika kebutuhan lebih besar dari pendapatan per bulan, mau tidak mau Anda perlu menambah penghasilan lain.

Menjadi Mitra Woobiz, saya mulai meniti jalan untuk menciptakan perubahan dalam diri saya yang terbesar, yaitu mandiri berpenghasilan. Dengan bergitu saya bisa membantu suami, keluarga, dan yang terpenting adalah diri sendiri dalam membuktikan kekuatan saya. Saya bisa dibilang adalah seorang wanita yang tidak pernah kenal Lelah.

Berjualan untuk membantu keluarga

Manfaatkan kesempatan ini untuk berjualan pulsa dan paket internet. Di masa pandemi COVID-19, sebagian besar orang lebih banyak berada di rumah, dan bermain web menjadi salah satu cara ampuh untuk mengusir kebosanan mereka. Hampir sama dengan bisnis pulsa elektrik, usaha rumahan ini cukup menjanjikan.

Jadi, Sedulur dan sang suami saling support dan bahu-membahu dalam hal finansial. Usaha rumahan pertama yang bisa ditekuni yaitu membuka usaha katering harian. Memasak tentunya sudah menjadi bagian dari keseharian seorang ibu rumah tangga. Bagi ibu rumah tangga yang memiliki hobi berkreasi dengan bahan makanan hingga mampu menghasilkan berbagai sajian yang lezat dan menarik, cobalah membuka usaha catering dengan masakan rumahan.

Walau begitu, Annisa tetap semangat jalani hidup dan giat belajar. Terkadang tak banyak yang ia hasilkan, biasaya hasil panen hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari saja. Hal ini terpaksa dilakukan agar tidak membebani orang tuanya dalam mencukupi kebutuhan selama kuliah.

(kumparan.com) merangkum 5 kisah anak yang tak kenal gengsi demi membantu ekonomi keluarga. Saat ditanya uang keuntungan untuk apa, Endriyanto justru memberikan jawaban yang di luar pemikiran. Bagaimana tidak, hasil kerja kerasnya berjualan keliling itu uangnya digunakan untuk memenuhi dan membayar keperluan keluarganya. Bila empat anak di atas masih beruntung bisa melanjutkan sekolah, hal berbeda di alami Roin. Anak ini sehari-harinya memutuskan untuk berjualan siomay bakar lantaran keluarganya tidak memiliki cukup biaya untuk hidup sehari-hari. Roin terlahir di keluarga yang kurang mampu dan akhirnya dia harus berhenti bersekolah di kelas 4 SD. [newline]Di depan sebuah minimarket daerah Mojokerto, Jawa Timur masyarakat mungkin sudah tak asing lagi dengan sosok anak laki-laki bersepeda yang membawa sekeranjang kue basah.

Mulai dari perencanaan sampai dengan tahap pemasaran atau penjualan. JAKARTA, AYOBEKASI.NET — Saat ditunjuk untuk meneruskan bisnis keluarga, mungkin tidak sedikit orang menjadi ragu. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Haiqal juga berharap hasil jerih payahnya tersebut bisa digunakan untuk membeli ponsel. Beruntung bocah yang diketahui bernama Kevin tersebut mendapatkan bantuan donasi dari para pengguna TikTok. Bantuan sebesar Rp 8 Juta tersebut pun digunakan untuk membeli sepeda, pakaian dan bahan makanan pokok untuk keluarga Kevin.