Yuk Jadi Youtuber

Hal ini menjadi penting karena penonton adalah kunci keberhasilan dari videomu. Kamu bisa menggali informasi yang mungkin kamu nggak sadari dari penonton. Kamu bisa baca dari komen yang masuk ke channel mu atau pertanyaan yang dikirimkan oleh penonton mu. Hal ini kan membangun kedekatan dan loyalitas penontonmu karena mereka menjadi “dianggap” oleh kamu apalagi kamu masih awam jadi pembuat konten YouTube pemula. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, selalu ada kemungkinan bahwa anak akan menerima komentar negatif dari netizen. Jika dirasa perlu, Mama bisa menonaktifkan kolom komentar di YouTube.

Sobat bizniz berminat membuat tutorial online atau membuat channel Youtube? Coba cek dulu deh, 7 Ide Channel Youtube yang Menarik Minat berikut ini. Jelas, pada level ini kanal juga kemungkinan memiliki peluang disponsori, dukungan, dan promosi produk. Banyak dari bintang-bintang YouTube ini juga akan cukup dikenal sehingga dapat menjual produk ke fanbase mereka. Dalam arti kata lalu lintas asli dari orang-orang yang menonton video Anda, bukan dengan mengambil metode pintas untuk membayar penayangan.

Semoga ulasan sederhana kali ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Active Presenter, salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda mengedit video. Anda bisa mengeksplorasi sendiri kreativitas dan ide-ide Anda. Semakin banyak tentu semakin bagus, ingat bahwa views tidak dihitung berdasarkan klik, tetapi setelah consumer menonton minimal selama 30 detik atau setengah durasi video yang bersangkutan. Jika 10 detik pertama user Game Slot Online pergi meninggalkan video Anda, maka itu tidak dihitung sebagai sebuah views. Views yang lebih banyak biasanya akan mendapat rating yang lebih baik pada pencarian .

Jumlah penonton Eben juga sering menyentuh angka jutaan, bahkan penonton tertinggi yang dimilikinya mencapai 25 juta penonton. Pastikan untuk menentukan nama channel yang sesuai dengan isi konten. Disarankan memilih nama yang sesuai dengan konten yang akan Anda tampilkan. Atau bisa juga menggunakan nama Anda sebagai personal branding. Setelah inspirasi berhasil datang, saatnya mempersiapkan bahan sebelum memulai proses syuting videonya. Jika perekaman sudah berhasil dilakukan, saatnya untuk melakukan editing agar tampilan video lebih menarik dilihat.

Kalau udah mentok samavieweryang nggak naik-naik padahal udah melakukan berbagai suggestions di atas, kamu mungkin perlu kolaborasi dengan pengguna akun YouTube lainnya agarchannelkamu juga ikut terkenal. Pilih perangkat yang memang memiliki kualitas perekaman yang baik. Kamu nggak perlu repot beli kamera profesional, asalkan smartphone kamu memiliki kualitas gambar video yang baik, itu bukan lagi sebuah masalah.

Memulai kanal Youtube sendiri

Kalau mereka masuk televisi, score acara apapun yang mereka masuki biasanya naik, begitupun ketika masuk channel YouTube. Nah kalau orang biasa, ada value yang mesti dikejar sehingga pengguna YouTube paling tidak merasa terbantu dengan informasi yang disajikan. Blogger-blogger sukses yang saya tahu kebanyakan juga sudah blogging selama bertahun-tahun sebelum akhirnya mereka bisa menghasilkan uang dari blognya. Karena itu, dalam mencari uang dari YouTube dan Blogging, Anda tidak hanya harus punya konten yang mumpuni, tetapi juga mematuhi ketentuan dari platform iklan. Konten yang baik akan dengan sendirinya menarik pengunjung yang pada saatnya nanti bisa menghasilkan uang dari pengunjung.

Poin ini cukup penting agar Anda bisa menghasilkan konten berkualitas dan menghapus hal lain yang tidak memberi kontribusi untuk meningkatkan nilai video Anda. Bagaimanapun itu, pastikan pembuka Anda berkaitan langsung dengan topik yang ingin dibahas. Akhirnya, Anda akan menemukan apakah audiens yang ditargetkan benar-benar merasa video Anda bermanfaat dan memberikan solusi dalam bentuk video atau tidak. Meskipun video tersebut tidak secara langsung berkaitan dengan tema utama tentang make-up dan kecantikan, namun ini bisa menarik perhatian target marketnya. Sertakan e-mail bisnis dalam deskripsi video dan profil saluran Anda untuk tujuan lisensi.

Tidak diperkenankan klik iklan sendiri, sengaja atau tidak sengaja. Kalau di YouTube, ada pedoman komunitas yang menjadi panduan bagaimana menampilkan video sesuai ketentuan dan tidak kena pelanggaran. Setelah persyaratan diatas dipenuhi, pemilik channel YouTube akan menerima e mail pemberitahuan bahwa channel mereka sedang direview untuk monetisasi iklan Adsense. Untuk bisa mendaftar iklan monetisasi di Google Adsense, langkahnya cukup mudah. Cukup setting ‘auto-ads’ maka algoritma Google yang akan memikirkan, melakukan penempatan, mengevaluasi dan melakukan perubahan iklan secara rutin untuk mendapatkan lokasi iklan dengan income terbaik. Banyak sedikitnya stock iklan yang akan ditayangkan ditentukan oleh kekuatan platform tersebut.

Sehingga orang-orang yang menonton video tutorial memasak di channelmu tidak hanya mendapatkan resep tapi juga mendapat tontonan yang berkualitas. Beberapa contoh Cooking Channel yang menarik untuk ditonton adalah “Yuda Bustara”, “Toelan’s Kitchen”, dan “honeykki”. Isilah channel YouTube kamu dengan konten-konten yang menarik dan sesuai dengan keinginan. Sesuaikan konten dengan bidang yang kamu suka, agar pembuatan video pun jadi lebih mudah.

Bila kamu ingin bercita cita menjadi youtuber, maka segeralah berkarya dan berikan video terbaikmu untuk masyarakat. Jangan lupa bagikan tulisan dan kasih komentar mu dibawah ini ya. Bukan hanya jumlah penonton, pembuat konten video YouTube pun bertambah.